KAMBEK: Kenapa, Kenapa, dan Kenapa



ps. harusnya gue ngepost ini BERTAHUN-TAHUN YANG LALU (lebay) dan akhirnya disinilah gue, gak jelas karena sebenernya sih #dibuangsayang. KAMBEK GUE GAGAL ABIS.

Mungkin kalian bingung kenapa gue tiba-tiba ngepost dengan judul lebay dan sok histeris begini. Mungkin di benak kalian yang ada cuma "Anjay berani-beraninya si menay ini dateng lagi ke dunia pembloggeran" atau "pasti postnya gajelas lagi deh" atau mungkin pihak blogger udah mau menghapus akun gue habis itu ngelabrak gue ke rumah gue deh. Mungkin.

Tapi pertama-tama, gue mau makasih-in yang banyak menggunung atau mungkin mendunia buat semua orang yang masih bertahan memfollow blog gue. atau minimal, masih ingat dengan gue. si menay yang katanya dreamer itu. si menay nax femind itu. pokoknya si menay deh. buat semua yang udah walking-walking ke blog hina gue ini (padahal itu TAHUN 2014, dan gue NGGAK BALES JUGA sampai detik ini juga), ya biarpun begitu aku tetep lovyu semua deh.

Lalu kedua-dua, gue mau jelasin mengenai judul post kali ini yang aneh banget. Bentar. Seharusnya gue rajin KAMBEK setelah post KAMBEK muncul (abad) kemarin. Harusnya gue post banyak hal mengenai kehidupan gue, mengenai hal-hal yang gue sukai, mengenai sekolah, atau mengenai hal-hal yang gak penting sekalipun. tapi malah kagak. jadi gue putuskan kalau KAMBEK gue GATOT aka gagal total.

Terus apa hubungannya? Lha, justru itu kan ya yang mau djelasin. Kenapa gue hubungin ini semua dengan Kambek gue? Kenapa kambek gue gagal total? Kenapa gue udah gak pernah ngeblog lagi, apa gue blogger musiman? Kenapa masa-masa kejayaan gue di blogger menghilang begitu saja? Kenapa gue ga pake blogskins atau html lagi? Kenapa gue malah ngetik blog padahal harusnya jam segini gue belajar demi masa depan? Kenapa, Kenapa, dan Kenapa?

Kalau ada Kenapa, pasti ada karena. Kecuali kalau itu pertanyaan retoris.

Kenapa gue udah jarang ngeblog lagi?

Mungkin pertanyaan ini sama kayak "kenapa lo udah ga suka dia lagi?" atau "kenapa lo ga ikutin band x lagi?" atau "kenapa lo ngga denger lagu itu lagi?", mungkin jawabannya bisa jenuh, bosen, atau....... udah nggak suka lagi.

Tapi gue nggak benci ngeblog, kok. Justru gue sangat menikmati ngeblog. Mungkin gue lebih ke jenuh dan bosan, kalik. Ketika gue pengen ngeblog, gue selalu bingung mau ngetik apa atau ngomongin apa. Padahal sih, pengen. Dan ketika tahu mau nulis apa, gue sibuk. Tzah.

Dan ketika sekarang, gue meliat ke belakang, bagaimana masa-masa kejayaan blog gue dulu. Saat gue rajin banget ngepost dan banyak komentar positif dari orang-orang, saat blog gue hitz karena blogskins dan html, saat banyak orang tau nama amenay karena saking seringnya gue blogwalking, saat gue punya banyak epal, saat gue dapet banyak award dan tag dari orang-orang, saat blog gue isinya masih waras, dan saat-saat lainnya.

Bohong banget kalau gue bilang gue nggak kangen saat-saat itu.

Gue suka ngeblog. Gue suka menulis. Sejujurnya, gue lebih mudah untuk mengutarakan pendapat dengan menulis dibanding dengan berbicara. Makanya, gue lebih suka 'ngobrol' dengan orang dengan menulis, meski sejujurnya gue pengen banget jago ngomong.

Gue mulai ngeblog sejak SD, entah kelas berapa. Gue awalnya dapet ide untuk bikin blog dari majalah bobo dan beberapa buku favorit gue, KKPK. Inget banget gue, hahahah. pertama gue cari blog kak Sri Izzati, terus gue stalk blognya Ramya, lalu akhirnya gue ketemu seorang cewek sebaya gue namanya Syifa. Gue inget banget, Sebenernya justru Syifa inilah temen akrab pertama gue di blogger. Entah awal kita bisa temenan. Kalau sekedar kenal, sebenernya dulu lumayan banyak, bahkan gue sampai lupa-lupa siapa aja.

Syifa ini, yang ngenalin gue lebih mendalam soal situasi di dunia pembloggeran. Soal tag, follower, awards, links, gadget, theme, dan sebaginya dan sebagainya. Award pertama gue, tag pertama gue, gue dapet dari dia juga. Shoutbox dan sebagainya, dari dia semua.

Kemudian, saya ke rumah kamu bawa kelapa gue entah bagaimana bisa ketemu Kak Lettha, Pertamah ketemu Kak Lettha gara-gara liat blognya yang lucu banget dan banyak tutorialnya, berkat Kak Lettha juga gue jadi (agak) pinter HTML (tapi sayangnya sekarang udah lupa lagi). Makasih banyak kak Lettha!

Lewat Kak Lettha juga, ketemu dartzroom aka Ratri, yang supel banget banget bangetan. Inget banget Ratri dulu blognya dipenuhi dengan kumis, lucu banget :[D kemudian dari kak Lettha gue join grup Femind. Disini gue makin ketemu banyak temen lagi, mulai improve blog karena dapet banyak pelajaran, sharing, ketawa ketiwi, banyak deh!

Banyak banget yang gue lakuin di situ, nambah banyak temen, meet up, curhat-curhat, belajar sesuatu yang baru ea, banyak deh pokoknya.

Gue kangen sebenernya sama itu semua, asik. Pas online pake kompi notif fesbuk bunyi-bunyi menggila dan chat dari grup femind ditinggal bentar udah seribu-an (lebay). Gue kangen main html, gue kangen ngotak-ngatik blog, ngerjain tag, dan dapet award (lah). Gue kangen ngeblog!

Makanya gue bingung, gimana caranya biar gak jadi lazy gurl yang males ngupdate blog. Sekalinya ngapdet isinya gajelas. Semoga gue rajin ngepost, deh.

bersambung...?

Comments

Popular Posts